Minggu, 18 Juli 2010

Tips Pengobatan Penyakit Televisi Ala Kak Seto


Televisi bisa menimbulkan penyakit. Supaya tidak membahayakan, maka Kak Seto membagi tips mengobati penyakit yang disebabkan oleh siaran televisi.
"Yang pertama diet televisi, layaknya makanan, anak-anak harus dilatih untuk diet," ujar Kak Seto di acara Seminar Bahaya Televisi, di Kampus UKI Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (17/7/2010).
Lebih lanjut pengisi suara si Komo ini menjelaskan, maksud diet tersebut yaitu membuat aturan dalam keluarga, tentang jadwal menonton televisi antara orang tua dan anak. Sehingga, si anak tidak terbiasa menonton televisi semaunya sendiri.
"Yang kedua yaitu, antar orang tua dan anak, dipersering dialog dan memberikan pengertian. Anak tidak boleh kurang ajar, tapi orang tua juga tidak boleh sok kuasa," jelas Kak Seto.
Yang terakhir, orang tua harus memberikan contoh nyata, dengan menonton tayangan televisi yang edukatif atau cerita anak yang indah-indah.
"Televisi itu, ibarat gunting. Apabila gunting dibuat untuk menggunting hasta karya maka hasilnya akan bagus. Tapi kalau untuk menggunting taplak meja atau baju adiknya, ya gunting itu jadinya merusak," tutup pria berkacamata ini.
Diambil dari www.detikmews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar